InformasiHerbal.com

Rumput Fatimah (Labisa pumila) adalah tumbuhan semak asal Arab. Tanaman ini cukup popular di kalangan jamaah mancanegara. Orang Barat menyebutnya Mawar Jeriko. Para jamaah biasa membeli rumput fatimah sebagai oleh-oleh dari Tanah Suci. Tanaman ini walaupun kering sudah puluhan tahun disimpan, namun kalau direndam dalam air akan mekar kembali.

Trus fungsinya untuk apa? yang jelas ini bukan tanaman hias karena ga bisa ditanam lagi. Untuk ibu hamil kemungkinan besar tau banget, karena menjelang persalinan bisa jadi udah disodor2in ini sm ibu or ibu mertuanya..

Kalo saya sih berhubung dua2nya udah ga ada, jadilah dikasih oleh tante saya. Pertamanya saya terima aja dengan harapan berguna untuk persalinan, ditambah lagi kakak ipar saya juga mengkonsumsi itu waktu mau melahirkan.

 

Caranya rumput direndam, setelah mengembang, air rendaman diminum, konon berkhasiat untuk melancarkan persalinan. Wallahu alam..

Saya simpanlah baik2 rumput itu..

Tapi saya penasaran juga nih, khasiat rumput yang melegenda ini.. dan setelah googling, terkejutlah saya.. eng ing eng.. dramatis amat

Not Recommended banget…

Dari beberapa sumber yang saya baca, ditambah banyak curhatan dari para ibu2, ternyata rumput ini lebih banyak efek negatifnya.

Berdasarkan kajian tentang obat2an tradisional di Malaysia taun 1998, Rumput Fatimah ditemukan mengandung bahan fitokimia, yang dapat membantu menimbulkan kontraksi rahim. Mungkin itu sebabnya dipercaya bisa mempercepat n memperlancar proses persalinan. Tapi selain itu zat yang terkandung di dalamnya bisa menyebabgkan pecah pembuluh darah dan stress otot, sehingga bisa menimbulkan pendarahan hebat.

aiiih, ngeri amaaat yaaa? :(

ngga mau aaah, minum ituuu… tapi gimana cara bilangnya ya sama si tante?

Untuk lebih memastikan, saya tanya pada bidan, n beliau juga ga recommend untuk minum itu, hanya dia membolehkan kalo udah pembukaan (rahim loh, bukan minimarket)_mungkin karna beliau generasi senior juga, emak2 banget maksudnya.. jadi masih ngebolehin. Kata beliau, rumput fatimah itu hanya menambah kontraksi (mules), tapi ga membantu pembukaan, n bisa bahaya buat bayi, n ibunya juga, karna yg ada sakitnya hebat banget n bisa pendarahan.

Kalo nanya sm obgyn, percuma, jelas ga bakal ngebolehin..

Sekarang tinggal gimana caranya bilang ke si tante klo saya ga bakal minum itu, itu juga kalo ditanya siih :mrgreen: , apa diumpetin aja ya??

http://ossyogi.blogdetik.com/2010/05/23/rumput-fatimah/


Berbagai macam produk herbal Rumput fatimah bisa anda dapatkan di link berikut ini :
Aneka produk herbal Rumput fatimah di Etalasemuslim


 

Leave a Reply