InformasiHerbal.com

anak-nonton-tvPerubahan gaya hidup sekarang ini bisa berdampak langsung pada kesehatan kita. Orang jaman dulu kebanyakan hanya berjalan kaki dan mengayuh sepeda untuk berkatifitas atau untuk menuju kesuatu tempat, selain itu kebanyakan kegiatan orang jaman dulu selalu berhubungan dengan aktifitas fisik sehingga tubuhnya sering bergerak. Sangat berbeda dengan kita, sekarang kita lebih sering duduk diam, mengisi waktu luang dengan menonton TV. Terlalu banyak diam itu tidak sehat lho ladies.

Seperti dilansir dari Geniusbeauty.com. Orang yang kecanduan nonton TV, bahkan rela menonton tv sampai larut malam akan berpeluang besar bermasalah pada pembuluh darah. Bahkan kerusakan pembuluh darah tersebut disinyalir akan terjadi dari mulai usia muda.

Para peneliti yang berasal dari Belanda telah menemukan fakta bahwa pembuluh darah atau arteri orang yang sering menonton TV dan jarang bergerak ternyata lebih kaku bila dibandingkan dengan pembuluh darah atau arteri mereka yang suka olahraga dan melakukan kegiatan fisik. Selain itu, orang yang terlalu banyak diam atau terlalu sering nonton TV mempunyai risiko besar terkena penyakit kardiovaskular atau kita kenal dengan sebutan penyakit jantung.

Berdasarkan hasil pengukuran ultrasonik untuk mengukur kekuatan pembuluh darah, diketahui bahwa mereka yang suka nonton TV 20 menit lebih lama dari waktu normal memiliki pembuluh darah yang lebih keras bila dibandingkan dengan orang yang suka olahraga yang memiliki pembuluh darah lebih elastis.

Menurut para ilmuwan dari universitas Maastricht, waktu yang disarankan untuk menonton TV atau duduk di depan komputer maksimal 2 jam setiap hari setelah itu lakukan aktifitas fisik untuk mengembalikan elastisitas pembuluh darah. Setelah itu orang tersebut boleh kembali beraktifitas dengan komputer atau kembali menonton TV. Jadi mulai sekarang aktiflah bergerak agar tubuh lebih sehat.

sumber :http://naynakalila.info

Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:

http://www.etalasemuslim.com

Leave a Reply