InformasiHerbal.com

Keluhan sederhana yang ternyata sering dipertanyakan sekian banyak wanita adalah mengapa rambutnya tak berkilau? Padahal, sudah pakai beberapa produk yang katanya bisa membuat rambut berkilau ya. Jadi harus bagaimana?

Sudah menjadi kewajiban wanita untuk bisa merawat keindahan rambut dan kecantikannya. Untuk mendapatkan rambut berkilau saja, memang tak cukup hanya mengandalkan produk shampo yang dipakai. Anda juga harus tahu benar bagaimana menjaga keindahan rambut tersebut.

Pilah pilih produk perawatan rambut

Jangan asal percaya pada produk yang menawarkan akan membuat rambut Anda berkilau. Nyatanya memang tak semua produk bisa menjaga kilau rambut Anda. Terlebih dahulu simak bahan yang terkandung pada shampo, pastikan bahan tersebut aman.

Jangan pula tertipu mahalnya harga produk, karena yang terpenting adalah kualitas produk tersebut.

Jangan keramas dengan air hangat

Air hangat memang memberikan kenyamanan tersendiri, apalagi jika suhu sedang dingin. Tetapi, air hangat dapat membuat kelembaban rambut jadi hilang. Sehingga disarankan agar keramas dengan air dingin saja.

Rawat dengan hair mask

Shampo dan kondisioner saja tak cukup. Anda harus memberikan perawatan rambut lain seperti hair mask, yang bisa dilakukan seminggu sekali. Hair mask tersebut juga bermanfaat untuk mengatasi problem rambut lainnya, seperti misalnya rambut berketombe, rontok, atau bercabang dan pecah-pecah.

Perlindungan dari sinar matahari

Ternyata sinar matahari tak hanya berbahaya untuk kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, disarankan agar Anda menggunakan perlindungan untuk rambut. Entah topi atau payung, Anda bisa menggunakannya untuk membentengi rambut agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Hindari penggunaan hair dryer

Terlalu sering menggunakan hair dryer juga akan membuat rambut kehilangan kilaunya. Sehingga disarankan untuk menggunakan peralatan lain untuk mengeringkan rambut, misalnya saja dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk atau menggunakan kipas.

Untuk melengkapi perawatan rambut berkilau, Anda juga boleh memakai vitamin rambut atau serum rambut yang memaksimalkan nutrisi rambut dari luar.

Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami

  • Kemiri
    Kemiri telah dikenal sejak lama agar rambut anda dapat hitam berkilau. Kemiri mudah anda peroleh. Anda dapat membeli minyak kemiri yang banyak dijual di pasaran. Namun bila anda meragukan keasliannya, anda dapat membuat minyak kemiri sendiri. Cara menghitamkan rambut dengan membuat minyak kemiri cukup mudah. Caranya, tumbuk 400 gram kemiri kemudian rebus bersama segelas air. Saring untuk memisahkan ampas dengan airnya. Biarkan airnya dingin dan menjadi kental. Kemudian usapkan pada rambut anda secara rutin.
  • Lidah buaya
    Selain dikenal untuk luka bakar, menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe, lidah buaya juga dapat anda gunakan untuk menghitamkan rambut anda. Cara menghitamkan rambut anda dengan lidah buaya yaitu potong lidah buaya kemudian usapkan lendir pada kulit kepala anda. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan rutin minimal dua hari sekali.
  • Biji pepaya
    Pernahkah anda berpikir jika bubuk biji pepaya, merupakan cara menghitamkan rambut anda kembali? Kandungan glikosida karikin dan karpain dapat mengembalikan lapisan rambut anda. Caranya keringkan biji pepaya, sangrai. Kemudian tumbuk hingga halus menjadi serbuk dan sangrailah kembali. Cara penggunaannya yaitu campurkan dengan sedikit air, kemudian oleskan pada pada kulit kepala dan diamkan 10-20 menit. Bilaslah hingga bersih. Selain dapat membuat rambut hitam, biji pepaya juga dapat menghitamkan rambut yang beruban.
  • Alpukat
    Mungkin anda mengenal alpukat sebagai buah yang lezat dan bermanfaat bagi kecantikan. Namun tahukah anda ternyata alpukat merupakan salah satu cara menghitamkan rambut anda kembali? Caranya cukup mudah. Tumbuk halus alpukat kemudian campur dengan minyak zaitun dan hangatkan selama setengah menit. Anda dapat menghangatkan ramuan tersebut dalam kukusan atau microwave. Kemudian oleskan pada pangkal rambut dan kulit kepala disertai pijatan. Lakukan rutin dan rambut hitam berkilau akan menjadi milik anda kembali.

Cara Menghitamkan Rambut

Selain cara menghitamkan kembali rambut anda seperti di atas, anda juga perlu merawat rambut hitam anda agar tidak kusam dan tetap berkilau. Caranya sebagai berikut.

  • Pakai sampo khusus penghitam rambut
    Ini juga dapat menjadi cara menghitamkan rambut yang harus anda coba selain cara di atas. Gunakanlah sampo yang khusus untuk mengembalikan warna hitam rambut anda. Kandungan sampo tersebut bekerja khusus untuk mengembalikan pigmen hitam pada rambut anda.
  • Berikan serum rambut
    Serum juga berguna untuk mengembalikan kilau rambut anda. Bila rambut hitam anda terlihat kusam dan tidak berkilau, anda dapat menggunakan serum rambut yang mengandung protein. Usapkan serum 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari. Cara menghitamkan rambut sebenarnya cukup mudah, murah dan sederhana. Hanya saja anda perlu telaten dan rajin untuk melakukannya karena bahan alam yang digunakan tidak menghasilkan efek instan

sumber  : vemale.com dan http://www.makpono.com/

Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
http://www.etalasemuslim.com

Leave a Reply