InformasiHerbal.com

Asam UratUntuk mengetahui lebih jauh tentang cara mencegah asam urat, ada baiknya kita mengenal apakah asam urat itu. Asam urat di produksi dalam tubuh ketika “purin” memecah dalam proses metabolism tubuh. Purin adalah bahan kimia yang ditemukan dalam sel tubuh membantu mengubah gen untuk protein, memberikan energi sel ‘kebutuhan, menyingkirkan nitrogen berlebih, dan merupakan antioksidan.

Pada dasarnya Asam urat sendiri bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaatnya membantu melindungi pembuluh darah kita apabila memiiliki kadar atau tingak asam yang normal, apabila memiliki kadar atau tingkat keasaman di atas normal inilah yang kemudian menimbulkan encok atau rematik.

Encok atau rematik ini disebabkan oleh mikroskopis seperti jarum kristal urat yang bersarang pada sendi dan jaringan ikat. Gejala encok atau rematik pada sendi adalah dari kemerahan, pembengkakan, kaku, panas, peradangan dan nyeri yang menyakitkan. Kristal asam urat hanya terbentuk ketika kadar asam saat asam urat dalam aliran darah berada diatas kadar normal yang biasa disebut: ‘Hyperuricemia’

Sayangnya, ada kondisi tertentu yang dapat menyebabkan hiperurisemia. Dua contoh penyebabnya adalah fungsi ginjal tidak efisien dan asam over-produksi. Dalam kasus tertentu keduanya dapat terjadi pada saat yang sama. Ketika salah satu atau kedua asam terjadi kelebihan masih dipertahankan dalam aliran darah maka memberikan kondisi ideal untuk kristal urat untuk terbentuk dan menyebabkan encok.

Tentu saja ada obat yang mampu menghambat produksi asam urat. Banyak penderita harus mengkonsumsi obat selama sisa hidup mereka untuk mempertahankan tingkat asam urat mereka dalam jangkauan ‘normal’. Ada pula dokter yang merekomendasikan diet rendah purin yang akan menghindari makanan yang tinggi purin. Contohnya seperti daging, kerang, beberapa jenis ikan, ragi dan ekstrak ragi, kacang kering, bayam, jamur, kembang kol dan asparagus.

Dan ada obat herbal, buah-buahan dan sayuran tertentu, dan suplemen makanan, dll, yang juga dapat membantu mencegah asam urat. Salah satu alternative untuk menurunkan gejala seperti asam urat adalah mengkonsumsi buah setiap hari, contohnya seperti mengkonsumsi buah Ceri. Ceri mengandung anthocyanin yang memiliki alam anti-inflamasi. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa mereka juga dapat menurunkan kadar asam urat.

Jadi tidak sangat baik untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit dari serangan encok atau rematik, ceri juga bisa sangat dalam mengurangi kadar asam urat Anda dan membantu mencegah serangan-serangan berulang berbahaya. Beberapa penelitian menunjukkan sampai 20 buah per hari memiliki efek yang sama dengan mengambil satu NSAID. Dalam hal menurunkan kadar asam urat pencegahan asam urat, saran untuk ‘dosis’ harian yang benar bervariasi adalah antara 6 dan 40 buah perhari.

Pada tahun 1950 Dr. Blau mencatat bahwa ia telah ‘menyembuhkan’ encok/remtiknya dengan mengkonsumsi 6 buah ceri per hari. Tetapi studi yang lebih baru tampaknya menyarankan Anda untuk mengkonsumsi lebih dari itu. Tentu saja metabolisme setiap orang berbeda, sehingga Anda perlu menggunakan trial and error untuk menemukan apa yang bekerja untuk Anda.

Salah satu laporan menunjukkan 30 sampai 40 buah ceri  setiap 4 jam untuk membantu meringankan gejala asam urat selama mengalami serangan encok atau rematik. Untuk pencegahan encok atau rematik dengan cara mencegah asam urat melebihi tingkat normal anda  Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengkonsumsi 30 sampai 40 buah Cherry per hari.

Hasil penelitian juga menunjukkan efektivitas jus ceri. Jadi, di mana Anda tidak bisa mendapatkan ceri segar, Anda bisa menggunakan jus ceri sebagai alternatif. Tapi jangan menggunakan jus dari buah cherry kalengan Anda dapatkan di supermarket. Anda perlu untuk mendapatkan sari buah ini dari toko makanan kesehatan atau mungkin apotek.

Berbagai macam Kemasan produk Herbal  obat asam urat bisa anda dapatkan di link berikut :
1. Kapsul Ekstrak HERBURAT (Asam Urat dan Rematik)
2. Lang-Linu (Raja Urat Baru)
3. Lhiforric (Meredakan Nyeri Sendi & Menurunkan Kadar Asam Urat)
4. NULANG Herba Asam Urat dan Rematik 30 Kaplet
5. PROGELIN PLUS (Herbal Asam Urat)
6. Assalam (untuk Asam Urat dan Flu Tulang)
7. OBaHaMa (Obat Herbal Manjur)
8. SAMURATIK
9. Guratic (Meredakan Pegal Linu)

Leave a Reply