InformasiHerbal.com

et

Ganggang (algae) adalah organisme eukariotik primitif yang tidak memiliki batang, akar, dan daun sejati.

Ganggang merupakan produsen utama dalam ekosistem perairan dan ekosistem laut.

Sebagian besar jenis ganggang bisa dimakan dan telah dikonsumsi dalam berbagai bentuk sejak zaman kuno.

Artikel ini akan mengulas berbagai manfaat kesehatan produk makanan yang berasal dari ganggang.

Kandungan apa saja yang ada di dalam algae kristal?
Water kefir hasil dari rendaman algae kristal ini merupakan simbiosis kompleks antara bakteri dan ragi (yeast) dari Lactobacilli (Lb. Galactose, Lb. brevis, Lb. casei subsp. Casei, Lb. paracasei subsp. Paracasei, Lb. casei subsp. Ramos, Lb. casei subsp. tolerant, Lb. coraciiform subsp. torque ns, Lb. fructose, Lb. hilarities, Lb. homophobia, Lb. planta-rum, Lb. pseudo plantarum, Lb. admonishes) dan Streptococci/lactococci (Streptococcus cremeris, Str. Faecalis, Str. Lactis, Leuconostoc mesenteroides, Pediococcus damnosus) serta Yeasts (Saccharomyces cerevisiae, S. florentinus, S. pretoriensis, Candida valida, Candida lambica, Kloeckera apiculata, Hansenula yalbensis).

Manfaat Kesehatan Ganggang

Penelitian telah membuktikan terdapat berbagai manfaat kesehatan ganggang.

Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Ganggang diketahui memiliki konsentrasi tinggi beta-karoten yang membantu melawan beberapa jenis kanker dan penyakit kardiovaskular.

2. Ganggang kaya akan antioksidan sehingga menghambat timbulnya radikal bebas dan racun pada tubuh.

Antioksidan juga membantu dalam produksi enzim yang dibutuhkan untuk menjaga kenormalan fungsi tubuh.

3. Ganggang memiliki banyak kandungan enzim sehingga mudah dicerna. Selain itu, makanan ini juga berguna memfasilitasi gerakan usus halus sehingga mencegah berbagai penyakit pencernaan.

4. Ganggang dianggap sebagai sumber protein lengkap karena mengandung asam amino, mineral, dan vitamin yang penting untuk pertumbuhan rambut, kulit dan kuku.

5. Ganggang merangsang peningkatan fungsi kekebalan karena mengandung asam amino, mineral, protein, dan vitamin. Makanan ini membantu melawan infeksi dan meningkatkan fungsi detoksifikasi tubuh.

6. ASI dikenal memiliki kandungan GLA yang sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi. Selain ASI, hanya spirulina atau ganggang biru-hijau yang mengandung GLA.

7. Ganggang dikenal efektif mengobati diabetes, anemia, penyakit hati, bisul, alergi, paparan radiasi, dan paparan zat kimia keracunan.

8. Ganggang memastikan tingkat gizi tetap seimbang bagi orang yang menjalani diet serta orang-orang yang sedang dalam proses detoksifikasi tubuh.

Asam amino yang hadir dalam ganggang diketahui mempengaruhi neurotransmitter di otak yang mengendalikan nafsu makan.

9. Diet yang seimbang harus terdiri dari makanan alkali 80% dan makanan asam 20%. Ganggang dianggap sebagai sumber alami makanan alkali.

10. Ganggang mengandung kalsium dan magnesium yang penting untuk pertumbuhan tulang yang kuat.

11. Ganggang memiliki kandungan tinggi zat besi yang berguna bagi orang-orang yang mengalami anemia, serta wanita hamil dan menyusui.

12. Ganggang mampu membantu mengurangi kecemasan dan mengobati gangguan tidur.

13. Ganggang mengandung zeaxanthin yang baik untuk mata.

14. Rutin mengonsumsi ganggang membantu meningkatkan memori dan meningkatkan konsentrasi serta fokus.

Khasiat lain dari algae kristal ini:
Penyakit syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman), serangan jantung, empedu, liver, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, buang air besar, susah BAB, kurang darah, penyakit luar & eksim. Yang terpenting algae kristal menghilangkan kebusukan-kebusukan dalam usus, bisa menyembuhkannya dan itu membuat orang bisa sehat dan panjang umur. Jika perawatan penyembuhan sudah selesai, algae kristal ini tetap dipelihara seperti ditulis di bawah. Jika sudah tidak mau diminum, airnya dibuang saja atau digunakan untuk mencuci muka.

sumber : http://www.amazine.com dan http://kesehatan.kompasiana.com

Berbagai macam Kemasan produk Herbal bisa anda dapatkan di link berikut:
http://www.etalasemuslim.com

Leave a Reply