InformasiHerbal.com

diabetes

09/03/2017

Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan anda. Untuk mengobatinya anda dapat menggunakan tanaman obat diabetes yang dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan penyakit tersebut.

Tanaman obat tradisional merupakan salah satu cara yang manjur untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal dan pastinya tanaman obat tradisional akan lebih aman di konsumsi.

Berikut ini adalah tanaman yang dapat digunakan untuk menyembuhkan diabetes.

 1. Daun pegagan

Daun pegagan adalah daun yang sering tumbuh seperti rumput. Daunnya berwarna hijau dan berbentuk bundar. Ternyata daun ini memiliki banyak manfaat dan juga khasiat. Salah satu manfaatnya adalah daun pegagan dapat menyembuhkan penyakit diabetes.

Tanaman ini mengandung zat anti bakteri dan zat anti racun yang dapat mengobati beberapa macam penyakit. Untuk anda yang memiliki penyakit diabetes, anda dapat meminum air rebusan daun pegagan secara teratur.

2. Gingseng

Gingseng juga merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Obat tradisional penyakit diabetes salah satunya adalah gingseng. Dengan mengkonsumsi gingseng secara teratur maka dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan kadar insulin tubuh anda.

3. Bawang

Bawang merupakan tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu dapur. Dengan menggunakan bawang, masakan akan terasa lebih lezat. Selain untuk bumbu dapur, bawang juga dapat djadikan obat diabetes. Bawang merupakan obat diabetes dari tanaman yang mujarab daan dianjurkan oleh para ahli medis.

Bawang mengandung zat yang dapat mencegah dan menyembuhkan kerusakan insulin di dalam tubuh sehingga tanaman ini dapat digunakan untuk obat diabetes alami. Dengan mengkonsumsi bawang secara rutin, maka itu dapat mengobati diabetes.

4. Daun salam

Daun salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Dengan menggunakan daun salam masakan akan lebih terasa sedap. Bagi dunia medis, daun salam dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat diabetes. Dengan meminum air rebusan daun salam, maka penyakit diabetes akan berkurang dan bisa jadi sembuh.

5. Daun sambiloto

Selain tanaman yang telah disebutkan di atas, tanaman lain yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes adalah daun sambiloto. Daun yang memiliki rasa pahit ini sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes karena daun sambiloto mengandung flavonoid untuk memproduksi insulin.

6. Daun sirsak


Tanaman obat tradisonal lainnya yang berasal dari tanaman adalah daun sirsak. Daun ini sudah teruji secara klinis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kanker. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin, maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya dan kesehatan tubuh anda akan meningkat. Insyaallah..

7. mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan salah satu penyakit yang dapat diobati oleh mengkudu adalah diabetes. Buah mengkudu mengandung proxeroni yang bagus untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Zat tersebut dapat membuka pori-pori sel.

Dari semua tanaman untuk obat diabetes yang telah disebutkan di atas, untuk penderita diabetes anda dapat memilih salah satu jenis tanaman untuk obat diabetes anda. Anda dianjurkan mengkonsumsinya secara rutin, sehingga hasil yang diperoleh maksimal.


sumber: http://alwib.net/tanaman-obat-diabetes/

berbagai macam produk herbal terkait diabetes bisa di dapatkan di link berikut:

etalasemuslim.com

Leave a Reply