InformasiHerbal.com

Bipolar-DepressionSeringkali disalahartikan bahwa perasaan sedih itu adalah depresi. Padahal, untuk menentukan bahwa seseorang itu mengalami depresi itu tidaklah mudah, butuh beberapa kriteria untuk dapat memastikan depresi. Oleh karena itu, mari kita telaah lebih jauh tentang apa itu depresi.

Depresi merupakan suatu gangguan mood atau perasaan yang kompleks dan disertai dengan raut muka sedih, letih lesu, hilangnya minat terhadap aktivitas sosial, dan rasa sedih yang berkepanjangan. Gejala lainnya dapat berupa kesulitan berkonsentrasi, nafsu makan terganggu, sulit tidur, sakit kepala, perasaan bersalah dan merasa dirinya tidak berguna, dan hilangnya kepercayaan diri. Selain itu, gejala-gejala tersebut baru dapat dikatakan depresi apabila sudah berlangsung minimal 2 minggu.

Terkadang gangguan depresi disertai pula dengan gangguan kejiwaan lainnya, misalnya disertai dengan gangguan manik (kebalikan dari depresi, perasaan berapi-api) bahkan gejala psikotik (gangguan pikiran). Depresi yang disertai dengan manik ini disebut dengan gangguan afektif bipolar, gangguan ini ditandai dengan episode depresi dan manik yang bergantian dan berulang.

Depresi memang gangguan perasaan, namun dapat disembuhkan dengan pemberian obat antidepresan. Namun tidaklah mudah untuk mengobati depresi, karena dibutuhkan pendekatan yang lebih kompleks, seperti pendekatan oleh dokter, keluarga, dan masyarakat. Selain itu, ibarat anak tangga, depresi merupakan penyakit yang dapat berkembang menjadi lebih parah. Gangguan pertama dan menyebabkan gangguan kedua dan ketiga yang lebih parah. Oleh sebab itu, segeralah berkonsultasi ke psikiater apabila anda merasa mengalami depresi.

sumber : http://home.spotdokter.com/596/depresi-gangguan-perasaan-yang-dapat-disembuhkan/

Berbagai macam Kemasan produk Herbal  depresi  bisa anda dapatkan di link berikut :
1. Redepin’s (Herbal Anti Depresi)

Leave a Reply