InformasiHerbal.com

cara-menghilangkan-bau-badanCara menghilangkan bau badan. Banyak orang menggunakan berbagai cara menghilangkan bau badan. Kumpulan artikel ini akan memberikan tips untuk anda bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan efektif dan permanen. Bila anda ingin mengetahui cara menghilakan bau badan, ada beberapa hal yang harus diketahui beberapa latar belakang menculnya bau badan tersebut.

BAGAIMANA TERJADINYA BAU BADAN

Cara menghilangkan bau badan tidak terlepas dari bagaimana mengetahui proses terjadinya bau badan. Bau badan terjadi karena proses pembusukanoleh bakteri bau badan melalui keringat yang dihasilkan oleh kelenjar keringat ( kelenjar apocrine=apokrin ). Keringat yang keluar dari tubuh kita mengandung air, garam dan sisa metabolisme. proses ini berjalan secara alami.

Jumlah kelenjar apokrin bau badan tidak sama pada setiap orang, ada kalanya seseorang mempunyai kelenjar apokrin yang lebih banyak dibanding dengan orang lain sehingga produksi keringat lebih banyak, demikian juga jumlah bakteri bau badan lebih banyak sehingga berakibat meyebarkan bau badan lebih besar.

FAKTOR PENDUDUKUNG BAU BADAN

Bau badan dapat terjadi karena beberapa faktor yang mendukung. Dengan mengetahui faktor – faktor tersebut, kita dapat mengetahui cara menghilangkan bau badan dan semaksimal mungkin untuk mencegahnya.

  1. Faktor Keturunan.
  2. Kelebihan berat badan.
  3. Faktor psikis.
  4. Minuman keras, rokok dan obat – obatan  ( misalnya ; antibiotika ).
  5. Faktor makanan ( terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing, durian, petai, bawang putih ).
  6. Faktor kebersihan badan.
  7. Faktor hormonal ( terutama pada masa puber ).

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN

Cara menghilangkan bau badan berikut ini adalah cara alami yang tidak menimbulkan efek samping dan harus dilakukan secara konsisten apabila ingin melihat hasilnya.

  1. Mandi  setidaknya 2 kali sehari dan keringkan badan dengan handuk yang bersih, hal ini akan menjaga badan tetap bersih dan merupakan salah satu cara hidup sehat untuk terjadinya berbagai jenis penyakit.
  2. Biasakan memakan daun  kemangi.
  3. Mentimun diiris – iris laku usapkan atau oleskan pada badan terutama pada lipatan seperti ketiak.
  4. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak.
  5. Mengkonsumsi banyak sayuran dan minum air putih.
  6. Hentikan pemakaian bedak atau deodorant karena hanya akan membuat kulit menjadi lengket dan berbekas di baju.
  7. Jika perlu cukur bulu ketiak dan daerah kelamin karena jika kurang terjaga kebersihannya, akan menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri.
  8. Cara di atas bukan cara yang instan tapi hasilnya bagus bila anda konsisten melakukannya

Berbagai macam Kemasan produk Herbal  bau mulut  bisa anda dapatkan di link berikut :
1. Kapsul Ekstrak BB FRESH (Bau Badan)

Leave a Reply